Minggu, 01 Januari 2012

Memperbaiki Diri Tak Kenal Waktu

Euphoria tahun baru masih terasa. Upss...perlu ada penekanan disini. Maksud saya, euphoria tahun baru Masehi masih terasa hari ini. Mungkin akan berlanjut selama 2 hari kedepan. Mengapa saya tekankan disini karena sebenarnya perayaan tahun baru masehi seperti yang biasa kita lakukan selama ini bukanlah tradisi islam. Perayaan tahun baru masehi mulai muncul ketika jaman orde baru. Perlu diketahui bahwa ketika jaman pemerintahan Presiden Soekarno, perayaan seperti ini tidak ada. Kira-kira seperti itulah yang saya tangkap dari pengajian tadi pagi.

Tahun baru masehi ini ada sedikit perubahan yang terjadi dalam diri saya. Tahun baru masehi kali ini saya lewati biasa saja. Tak sama seperti dulu yang selalu ikut larut dalam euphoria perayaan ini. Bukan bermaksud apa-apa, saya hanya mencoba untuk belajar. Karena pembelajaran diri tak mengenal waktu. Kapanpun dan dimanapun, memperbaiki diri adalah suatu keharusan. Terutaman bila sudah mengaitkan dengan kita sebagai Hamba Alloh yang sudah seharusnya mengikuti segala perintah-perintahNya dan berlatih untuk menjauhi segala larangan-laranganNya. Mari kita belajar bersama untuk menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar