Sabtu, 28 Januari 2012

Perjalanan Rahasia

Dunia ini hanyalah sebuah persinggahan sementara manusia. Dunia ini tidaklah kekal. Hanya mengejar kesuksesan di dunia saja sangatlah tidak cukup, sebab yang terpenting adalah bekal untuk akhirat kita. Sudah cukupkah tabungan akhirat kita? tentunya masih belum cukup. Masih banyak yang harus diperbaiki, terutama diri saya sendiri. Masih banyak sikap, perbuatan, dan kata-kata yang harus diperbaiki dari hari ke hari. Belajar dari kesalahan-kesalahan yang telah lalu, membuat perubahan yang positif setiap harinya merupakan suatu keharusan.

Perjalanan hidup kita di dunia ini juga merupakan misteri. Jangankan yang akan terjadi esok hari, yang akan terjadi dari detik ke detiknya pun semata-mata kuasa Alloh. Hanya Dia Yang Maha Mengetahui apa yang akan terjadi pada perjalanan hidup kita. Ngomong-ngomong masalah perjalanan hidup, saya tiba-tiba terpikirkan perjalanan hidup yang sudah saya lewati selama ini. Sejak saya baru lahir, menikmati masa-masa sekolah, kuliah, hingga sampai pada titik ini. Ternyata banyak sekali pengalaman hidup yang sudah saya dapat. Setiap bagian dari perjalanan hidup yang sudah saya lewati ini adalah anugerah terbaik untuk saya. Banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan. Semoga semua ini bisa mendewasakan diri saya kedepannya. Amin.


2 komentar:

  1. berdasarkan perhitungan yang pernah saya baca, dengan membandingkan waktu akhirat yang tercantum dalam beberapa hadist Rasullullah SAW di bandingkan dengan rata2 usia orang (jaman sekarang) diketahui bahwa kita hidup di dunia hanya beberapa menit saja (waktu akhirat),wallahua'lam

    BalasHapus