Selasa, 04 Oktober 2011

Menjaga Kehormatan Diri

Bersyukurlah kita dilahirkan sebagai seorang muslimah. Mungkin untuk saat ini belum sempurna sebagai seorang muslimah. Tapi, insya Alloh, seiring bertambahnya usia, pasti kita bisa menjadi muslimah yang baik. Yang bisa menguatkan diri sendiri dan orang-orang disekitar kita. Menjadi penyejuk kedua orang tua kita. Menjadi pendamping yang baik untuk suami kita kelak. Amin. Selama ada niat dalam hati, insya Alloh akan dimudahkan oleh-Nya.

Bersyukurlah kita karena dianugerahi sebuah hati yang lembut. Hati yang tegar dikala diberi cobaan baik susah maupun senang. Hati yang penyayang. Yang membuat nyaman orang-orang disamping kita. Dengan perkataan kita yang baik, yang bukan menyakiti namun sarat akan makna dan nasihat baik. 

Bersyukurlah kita diberi paras yang ayu. Relatif memang. Namun, selama kita bisa menerima diri kita apa adanya, itu akan lebih baik. Cantik tak selalu dinilai secara fisik. Percantiklah sifat dan perangaimu, insya Alloh nanti akan terpancar cantikmu yang sebenarnya. Cantik yang muncul karena kebaikan hatimu. Cantik yang berasal dari hati. Bukan hanya tipuan fisik semata.

Menjadi seorang wanita memang tidak mudah. Wanita bisa dijadikan barometer suatu bangsa. Suatu bangsa akan menjadi baik, jika wanitanya baik. Begitupun sebaliknya. Karena wanita adalah ujung tombak pendidikan pertama bagi seorang anak. Dari wanita-lah madrasah pertama anak dimulai. Dari wanita-lah seorang anak akan dididik menjadi apa kelak. Menjadi seorang muslim/muslimah yang baikkah? atau malah sebaliknya? semua berawal dari wanita. Wanita juga bisa menjadi fitnah bagi seorang pria. Oleh karena itu, sebagai wanita,sudah selayaknya kita dapat menjaga kehormatan diri kita. Selama kita bisa menjaga kehormatan diri, maka orang lain pun akan menghormati kita. Tidak berbuat semena-mena pada kita. 

Wahai wanita, jagalah kehormatan dirimu. Sayangilah dirimu. Jagalah setiap anugerah yang telah Alloh berikan kepadamu. Jika kau dapat menjaga kehormatan dirimu, pasti Alloh akan memberikan jodoh yang juga menjaga kehormatan dirinya dan tentu juga akan menjaga kehormatan dirimu. Ingat, apa yang kita tanam, itulah yang akan kita nikmati buahnya dikemudian hari. Berbuat baiklah setiap hari. Isilah hari-harimu dengan hal-hal yang berpahala. Jagalah Alloh disetiap hela nafasmu, maka Alloh pun akan menjagamu di setiap gerak langkahmu. Insya Alloh...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar